» Prosedur Pelayanan Meja Informasi
Prosedur Pelayanan Meja Informasi

 

Permohonan Informasi Secara Langsung

Pelayanan permohonan informasi secara langsung, yaitu apabila pemohon informasi datang langsung ke Pengadilan;

Pelayanan Meja Informasi terhadap permohonan informasi secara langsung dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

   –  Pemohon mengisi formulir permohonan, kecuali  apabila yang diminta adalah informasi           sederhana yang dapat dijawab secara langsung oleh Petugas Informasi;

      –      Petugas Informasi mengisi Register Permohonan Informasi;

         Petugas Informasi mencari informasi yang diminta oleh Pemohon;

         Apabila informasi yang diminta berupa dokumen, Petugas Informasi berkoordinasi dengan        Penanggungjawab Informasi;

        Apabila dokumen yang diminta telah tersedia, Petugas Informasi dapat menyampaikan             dokumen tersebut kepada Pemohon;

        Biaya penggandaan dan penjilidan dokumen dibebankan kepada Pemohon sesuai dengan         ketentuan yang berlaku

       Apabila terjadi perbedaan pendapat antara Petugas Informasi dan Pemohon Informasi dalam     hal pelayanan, maka penyelesaiannya mengacu kepada peraturan yang berlaku

 

Permohonan Informasi Secara Tidak Langsung

Pelayanan permohonan informasi secara tidak langsung, yaitu apabila pemohon informasi tidak datang langsung ke Pengadilan tetapi menggunakan telepon atau komunikasi lain;

Pelayanan Meja Informasi terhadap permohonan informasi secara tidak langsung dilakukan
dengan prosedur sebagai berikut :

          Pemohon menghubungi Petugas Informasi melalui telepon atau komunikasi
lain;

         Petugas Informasi mengisi Register Permohonan Informasi;

         Petugas Informasi mencari informasi yang diminta Pemohon;

          Apabila Informasi yang diminta telah tersedia, Petugas Informasi dapat menyampaikan            informasi tersebut kepada Pemohon;

        Permohonan terhadap suatu dokumen hanya dilayani jika Pemohon datang langsung ke           Pengadilan;

          Apabila terjadi perbedaan pendapat antara Petugas Informasi dan PemohonInformasi dalam       hal pelayanan, maka penyelesaiannya mengacu kepada peraturan yang berlaku.

 

 

 

 

Halaman Selanjutnya