mega888
» Berita PA Ketapang » Hakim Perempuan PA Ketapang Mengikuti Webinar yang Diselenggarakan AIPJ2
Hakim Perempuan PA Ketapang Mengikuti Webinar yang Diselenggarakan AIPJ2

Kamis, 15 April 2021. Hakim Pengadilan Agama Ketapang Ibu Nuzulul Hidayah, S.H.,M.H. berpartisipasi mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Australia Indoensia Partnership for Justice 2 (AIPJ2). Penyelenggaraan webinar tersebut yaitu dalam rangka memperingati hari perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021. Adapun agenda webiner dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting.

Webinar tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00-12.30 WIB dengan Narasumbernya yaitu Ketua Mahkamah Agung RI, selain itu juga mengundang narasumber dari Ketua Mahkamah Agung Malaysia, Hakim Agung Perempuan dari Family Court of Australia (FCOA) serta tiga orang hakim perempuan yang mewakili Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Tema yang dibahas dalam webinar tersebut yaitu Peran Kepemimpinan Hakim Perempuan dalam Peradilan Indonesia, Malaysia, dan Australia. Adapun peserta dari Webinar tersebut yaitu para hakim perempuan dari semua lingkup peradilan pada peradilan tingkat pertama dan banding serta undangan dari Kementrian/Lembaga Pemerintah, Organisasi Masyarakat Sipil dan Akademisi.

Webinar tersebut bertujuan guna peningkatan akses keadilan bagi perempuan dan anak, selain itu guna memfasilitasi diskusi bagi para hakim perempuan dari ketiga negara tersebut mengenai representasi perempuan di peradilan, tantangan, harapan serta rekomendasi pebaikan ke depan. (yps)

Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - Hakim Perempuan PA Ketapang Mengikuti Webinar yang Diselenggarakan AIPJ2. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada Hakim Perempuan PA Ketapang Mengikuti Webinar yang Diselenggarakan AIPJ2