mega888
» Berita PA Ketapang » Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang
Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang

www.pa-ketapang.go.id. Senin, 31 Agustus 2020 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Ketapang. Ketua Pengadilan Agama Ketapang (H. Moh. Muhibuddin, S.Ag., S.H., M.S.I.) melantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang  Munawir, S.E.I., yang semula menjabat sebagai Hakim di Pengadilan Agama Mempawah Kelas IB. Berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 181/KMA/SK/VII/2020  tanggal 24 Juli 2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Pengadilan Agama.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan diawali dengan bacaan basmalah dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI.  Dalam acara tersebut  disertai dengan pembacaan serta penandatanganan naskah pelantikan dan penandatanganan naskah fakta integritas. Kemudian acara dilanjutkan pemberian selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang dan photo bersama yang diawali photo bersama Ketua, Hakim serta karyawan karyawati Pengadilan Agama Ketapang.

Acara selanjutnya sambutan sekaligus perkenalan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang dengan mengucap syukur Alhamdullillah acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan saya lancar, saya berterima kasih sekali kepada Bapak/Ibu yang telah turut mempersiapkan dan menghadiri pelantikan saya. Saya Munawir dan nama istri saya adalah Halimna, S.E.I., kami dikaruniai 3 orang putra-putri, saya berasal dari Kabupaten Sanggau. Bapak/Ibu yang saya hormati, saperti yang telah disampaikan Bapak Muhib (Ketua Pengadilan Agama Ketapang) pada apel tadi pagi, bahwa peyelenggaraan lembaga peradilan harus mampu bersenergi satu sama lain, bekerja sama dan bersama-sama berkomitmen untuk mengupayakan apa yang menjadi cita-cita bersama.   

Kemudian pengarahan dan perkenalan oleh Ketua Pengadilan Agama Ketapang (H. Moh. Muhibuddin, S.Ag., S.H., M.S.I.) dalam perkenalan beliau meyampaikan bahwa panggil saja dengan Bapak Muhib agar lebih akrab, saya berasal dari Kota Blitar Jawa Timur diawal karir saya yaitu sebagai tenaga pengajar di salah satu pondok pesantren di Jogjakarta dan lulus menjadi pagawai  ditugaskan di Pengadilan Agama Wonosari dan ternyata satu kantor dengan Bapak Supriyanto, S.Ag., M.S.I., yaitu mantan Ketua Pengadilan Agama Ketapang (ujar Pak Muhib panggilan akrab) kemudian Pak Muhib menyampaikan selamat kepada Bapak Munawir, S.E.I. yang baru saja diambil sumpah dan dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang. Bapak Muhib juga berharap semoga ini sebuah awal yang baik untuk dapat meningkatkan kinerja di Tahun 2020 ini dan ditahun-tahun berikutnya. Jujur saja saya lebih senang terbuka (ujar beliau dengan santunya) dan menerima masukan dari Bapak/Ibu sekalian siapapun itu (ya karena begitulah gaya kepemimpinan saya) intinya bersama kita bisa dan berasama Allah pasti bisa. Selanjutnya acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Ketapang (H. Moh. Muhibuddin, S.Ag., S.H., M.S.I.) dengan bacaan Hamdallah (alhamdulillah) (bamp)

Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang