mega888
» Berita PA Ketapang » REGENERASI ATLET PTWP PA KETAPANG
REGENERASI ATLET PTWP PA KETAPANG

Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) cabang Pengadilan Agama (PA) Ketapang bertekad akan terus mempertahankan gelar juara turnamen tenis yang diselenggarakan oleh PTWP Daerah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak, bagaimana tidak PTWP PA Ketapang menjadi tim pertama yang meraih hat-trick alias 3 kali juara beruntun dalam event yang diselenggarakan 2 tahunan itu, sekaligus mengukuhkan piala bergilir menjadi piala tetap pada tahun 2019.

Bukan tanpa alasan, lahirnya pemain-pemain handal PTWP PA Ketapang tidak lepas dari kultur ramah para pecinta tenis yang ada di ketapang yang tergabung dalam Jemaah Tenis Ketapang (JTK), bahkan para atlet Pelti legenda Kabupaten Ketapang seperti coach Maryadi, coach Eli, coach Heru dan coach Roni tidak alergi berbagi ilmu dan bermain bersama dengan para pemain pemula sekalipun, kultur ini jelas memberikan efek positif bagi perkembangan para pemain pemula.

Semangat tersebut terus menjalar kepada hakim-hakim baru, penempatan  6 orang hakim baru di PA ketapang pada tahun 2020 ini seolah sengaja menitipkan calon atlet-atlet baru di kalangan hakim untuk digembleng di Ketapang dan tentunya menjadi regen bagi PA Ketapang disaat hakim-hakim lama sudah pindah tugas.

Semangat tersebut dibuktikan dengan giatnya latihan yang tidak tanggung-tanggung sudah dimulai sejak fajar baru muncul pukul 05.00 pagi setiap hari sabtu di bawah asuhan coach Maryadi. Para hakim baru diajarkan bagaimana pentingnya warming up, pegangan grip raket, posisi tubuh, cara memukul bola hingga cara mengatur ritme nafas diarahkan oleh pelatih layaknya pemain profesional, meskipun mereka sadar sudah bukan usia ideal lagi untuk mulai berlatih, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka.

Kerja keras dalam latihan seperti proses “pulgatory skill”, seseorang akan menjadi lebih terampil setelah berhasil melewati proses latihan yang melelahkan, suatu saat nanti keluar dari Ketapang diharapkan menjadi hakim yang memiliki skill dan lebih kompeten daripada saat masuk Ketapang. Skill bermain tenis akan menjadi oleh-oleh khas saat bertugas di PA Ketapang. (den)

Tim PTWP PA Ketapang juara tahun 2016

 

Tim PTWP PA Ketapang juara tahun 2019

Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - REGENERASI ATLET PTWP PA KETAPANG. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada REGENERASI ATLET PTWP PA KETAPANG