» Berita PA Ketapang » Monev Pembangunan ZI Menuju WBK Pengadilan Agama Ketapang
Monev Pembangunan ZI Menuju WBK Pengadilan Agama Ketapang

www.pa-ketapang.go.id. Untuk yang kesekian kalinya Pengadilan Agama Ketapang melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, Monev Pembangunan ZI Menuju WBK Pengadilan Agama Ketapang tersebut dilaksanakan kembali pada hari Jum’at, 29 Mei 2020, dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ketapang dimulai pada pukul 08.30 Wib s.d. 11.00 Wib. kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Ketapang, Ketua Pembangunan ZI, Hakim, Panitera, Sekretaris serta seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Agama Ketapang.

Pada pukul 08.30 Wib, Monev Pembangunan ZI Menuju WBK Pengadilan Agama Ketapang dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Ketapang (Arif Budiman,S.H.) dibuka dengan bacaan “Ummul Qur’an” dan meyampaikan bahwa sejauh ini hasil lembar kerja elektronik evaluasi Zona Integritas (ZI) Menuju WBK kita telah mencapai 91.66 % syukur alhamdulillah capaian yang kita harapkan telah terlampaui dengan target 90 % “Ujar Arif” (panggilan akrab Sekretaris PA. Ketapang).
Selanjutnya penyampaian oleh Ketua Pengadilan Agama Ketapang (Supriyanto, S.Ag.,M.S.I.) sebelum kita membahas dan mengevaluasi ZI lebih jauh “ujar Pak Supriyanto” karena masih dalam suasana lebaran, saya pribadi memohon maaf lahir dan bhatin ‘Taqabbalallahu Minna Wa Minkum’ kepada Bapak-Ibu sekalian. Dengan mengucapkan syukur Alhamdulilah akhirnya pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Ketapang telah mencapai 91.66 %, hal inilah yang menjadi harapan kita semua terutama saya sebagai Ketua Pengadilan Agama Ketapang. ¬†Kesemua 6 Area ZI tersebut haruslah¬† terealisasi dan tentunya kita tidak begitu saja puas atas capaian kinerja tersebut kalau bisa ditingkatkan kembali “dengan begitu optimis beliau menyampaikan kepada peserta rapat (saat beliau menyampaikan capain kinerja)“. Menurut Ketua Pengadilan Agama Ketapang (Supriyanto, S.Ag.,M.S.I.) membangun ZI itu, dalam dunia kerja haruslah memiliki Knowledge, Skill dan Attitude. Ketiga hal ini mungkin sudah tidak asing kita dengar. Dimana knowledge berarti pengetahuan, skill artinya keterampilan dan attitude berarti sikap. Knowledge, skill dan attitude adalah tiga kompetensi yang sudah seharusnya dimiliki oleh setiap orang, bagaimana pentingnya kombinasi dari ketiga hal ini terutama dalam dunia kerja yang ber Integritas tinggi. selain itu perubahan pada ZI juga berpengaruh pada perubahan fisik dan non fisik, termasuk kepada perubahan pola pikir serta prilaku baik unsur pimpinan maupun karyawan-karyawati dilingkungan dunia kerja tersebut. Hal penting yang lainnya yang berpengaruh kepada nilai Integritas yaitu penerapan budaya kerja “5R” (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dan penerapan budaya kerja “3S” (Senyum, Sapa dan Salam) untuk itu perlunya belajar mengetahui dan mempraktekan standar layanan di perbankan.

Kemudian Ketua Pembangunan Zona Integritas (Dendi Abdurrosyid, S.H.I.,M.H.) menyampaikan perlunya mengevaluasi kembali evidence yang telah kita siapkan dari masing masing area, agar singkron dengan hasil yang ada di Lembar Kerja Elektronik, (kemudian Ketua ZI menambahkan) diharapkan agar masing-masing koordinator area mempersiapkan untuk mempersentasikan areanya. Terakhir Ketua ZI juga masih berharap “jika masih bisa diperjuangkan nilai hasil lembar kerja elektronik evaluasi Zona Integritas (ZI) menuju WBK agar dapat ditingkatkan kembali.
Monev Pembangunan ZI Menuju WBK Pengadilan Agama Ketapang ditutup oleh Sekretaris Pengadilan Agama Ketapang (Arif Budiman, S.H.) dengan bacaan Hamdallah. (bamp)

Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - Monev Pembangunan ZI Menuju WBK Pengadilan Agama Ketapang. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada Monev Pembangunan ZI Menuju WBK Pengadilan Agama Ketapang

Komentar Tidak Diperkenankan.