mega888
» Berita PA Ketapang » PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA PONTIANAK DI PA KETAPANG
PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA PONTIANAK DI PA KETAPANG

Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak di Pengadilan Agama Ketapang

www.pa-ketapang.go.id., Tim Pengawas Dearah Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mengunjungi Pengadilan Agama Ketapang, kujungan ini bertujuan untuk memonitoring pekerjaan dari Pengadilan Agama Ketapang, baik yang di Kepaniteraan, Kesekretariatan maupun Pelayanan Pengadilan Agama Ketapang. Tim Pengawas tiba di Pengadilan Agama Ketapang 08.30 wib, tim pengawas tersebut beranggotakan 3 orang  yaitu : Drs. H. M. Yusuf Was Syarief, M.H.I. (Hakim Tinggi sekaligus Ketua Tim Pengawas Daerah), Dra. Nisa Istantri (Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pontianak), Shanty Hermawati, S.T.  (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran PTA Pontianak).

Pengawasan/Monitoring berlangsung selama 3 hari yaitu hari Rabu s.d. Jum’at tanggal 11 s.d. 13 Maret 2020, bedasarkan pada surat tugas dengan Nomor : W14-A/617/Kp.01.1/III/2020 tanggal 10 Maret 2020. Pada hari pertama kegiatan pemeriksaan diawali dengan pertemuan diruang sidang utama Pengadilan Agama Ketapang.

Pada hari Jum’at tanggal 13 Maret 2020 hari ketiga Pengawasan/Monitoring kegiatan expose, kegiatan tersebut dibuka oleh Moderator Moh Ani, S.H. (Panitera Pengadilan Agama Ketapang), kemudian sambutan oleh Supriyanto, S.Ag., M.S.I. (Ketua Pengadilan Agama Ketapang) kami menyambut dengan senang hati apabila pada hari terakhir pengawas dari Pengadilan Tinggi Agama Pontianak memberikan bimbingan kepada kami atas apa yang telah diperiksa selama pengawasan.  Ketua Tim Pengawas Daerah Drs. H. M. Yusuf Was Syarief, M.H.I. menyampaikan bahwa pemeriksaan/monitoring ini bukanlah beranggapan bahwa Pengadilan tersebut kurang baik namun bahan evaluasi bagi Pengadilan itu sendiri menuju perubahan yang lebih baik (ujar beliau yang mengaku 10 bulan lagi beliau purna bhakti) exphose pertama disampaikan oleh Shanty Hermawati, S.T. (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran PTA Pontianak) dengan focus pemeriksaan dan pengawasan pada Adminstrasi Umum, kemudian yang exphose yang kedua oleh Dra. Nisa Istantri (Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pontianak) dengan focus pemeriksaan dan pengawasan pada Manajemen Peradilan dan Pelayanan Publik sedangkan Ketua Tim Pengawas Daerah Drs. H. M. Yusuf Was Syarief, M.H.I. (Hakim Tinggi PTA Pontianak) dengan focus pemeriksaan dan pengawasan pada Administrasi Persidangan dan Pelaksanaan Putusan. Dari hasil pemeriksaan dan pengawasan tersebut mohon kiranya ditindaklajuti dan laporan tindaklanjutnya dikirim kembali ke Pengadilan Tinggi Agama Pontianak satu bulan dimulai pada hari ini tanggal 13 Maret 2020.

Kemudian kegiatan exphose tersebut ditutup dengan penandatanganan KKP dan pendokumentasian KKP dari Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan kepada Ketua Pengadilan Agama Ketapang.

 

Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA PONTIANAK DI PA KETAPANG. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA PONTIANAK DI PA KETAPANG