mega888
» Berita Menpan » Pelatihan “Sertifikasi Hakim Juru Bicara Pengadilan dan Pelatihan English Effective Presentation”
Pelatihan “Sertifikasi Hakim Juru Bicara Pengadilan dan Pelatihan English Effective Presentation”

Pelatihan “Sertifikasi Hakim Juru Bicara Pengadilan dan Pelatihan English Effective Presentation”

Bogor, 10 Maret 2020. Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia, melalui Surat Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI nomor 105/Bld/S/2/2020 telah memanggil sekitar 180 orang peserta yang terdiri dari hakim tingkat pertama dan hakim tingkat banding untuk Pelatihan Sertifikasi Hakim Juru Bicara Pengadilan dan Pelatihan English Effective Presentation, sebagai respon atas kemajuan teknologi komunikasi dan tuntutan era keterbukaan informasi dewasa ini sekaligus perubahan yang dilakukan Mahkamah Agung untuk lebih transparan dan terbuka. Pelatihan dan Sertifikasi ini di Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia yang berlokasi di Megamendung – Bogor.

Sebagai respon atas surat panggilan tersebut, Pengadilan Tinggi Pontianak telah menerbitkan Surat Tugas nomor W14-A/548/KP.01.1/III/2020 untuk 1 orang hakim tingkat banding dan 4 orang hakim tingkat pertama di lingkungan Pengadilan Tinggi Pontianak untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi tersebut. 5 orang peserta tersebut adalah Drs. H. Iri Hermansyah, SH. (Hakim Tinggi PTA Pontianak), Hj. Nurjanah, SH., MH. (Hakim Pengadilan Agama Pontianak), Bustani, S.Ag., MM., MH. (Hakim Pengadilan Agama Sambas), Darul Fadli, SHI., MA (Hakim Pengadilan Agama Ketapang) dan Nurhasan SHI., ME. (Hakim Pengadilan Agama Sungai Raya).

Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. mengatakan: “Kepercayaan publik merupakan indikator penting eksistensi Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. Ia selalu berkorelasi positif dengan profesionalitas dan integritas aparatur peradilan.” senada dengan itu, Ketua Pengadilan Agama Ketapang, Supriyanto, S.Ag., MSI. mengatakan: “semoga ke depan Pengadilan Agama Ketapang dapat membangun kepercayaan publik dengan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Agama Ketapang, yaitu Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara”.

Pelaksanaan Pelatihan Sertifikasi Hakim Juru Bicara Pengadilan dan Pelatihan English Effective Presentation ini akan dilaksanakan mulai Tanggal 10 – 21 Maret 2020, adalah kerjasama antara Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan London School of Public Relations Jakarta, BNSP  (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan Dewan Pers. [Darul Fadli]

Terimakasih telah membaca Berita Menpan - Pelatihan “Sertifikasi Hakim Juru Bicara Pengadilan dan Pelatihan English Effective Presentation”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada Pelatihan “Sertifikasi Hakim Juru Bicara Pengadilan dan Pelatihan English Effective Presentation”