mega888
» Berita PA Ketapang » Sosialisasi APM Di Pengadilan Agama Ketapang
Sosialisasi APM Di Pengadilan Agama Ketapang

Sosialisasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)

pa.ketapang.go.id.  Telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) oleh tim APM PTA Pontianak Naffi, S.Ag., M.H. (Sekretaris PTA Pontianak) selama 1 hari Jum’at, 11 Desember 2018 di ruang sidang utama Pengadilan Agama Ketapang. Setelah sebelumnya Pengadilan Agama Ketapang memperoleh Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan predikat “A” Exellent pada gelombang ke II di bulan Oktober 2018 guna meningkatkan mutu pelayanan kepada para pencari keadilan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Supriyanto, S.Ag., M.S.I., Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang, menurut pak supri (panggilan akrab) kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan mutu pelayanan maka dari itu mari kita simak apa yang disampaikan pak Sekretaris PTA Pontianak kepada Bapak Naffi, S.Ag., M.H. kami persilahkan.

Naffi, S.Ag., M.H. dalam sambutannya mengingatkan kembali tentang SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) Pengadilan Agama Ketapang, Pengadilan Agama Ketapang telah melaksanakan standarisasi penjaminan mutu tepatnya pada bulan Oktober 2018 dan pekerjaan tersebut ternyata membuahkan hasil yaitu mendapatkan predikat “A” Exellent, dasar tersebutlah yang melatarbelakangi sosialisasi Akreditasi Penjaminan Mutu sekarang ini, APM merupakan Surveillance dari SAPM artinya Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu yang sudah ada itu dipelihara oleh APM ini, Akreditasi Penjaminan Mutu pada dasarnya sama dengan SAPM namun yang membedakannya salah satunya pada sub babnya, pasalnya kalau di SAPM terdapat 1 s.d 4 bab numun beda dengan APM standarisasinya terbagi  dalam 7 kategori bukan bab lagi. (ujar mantan Wasek PA. Ketapang ini).

Kegiatan tersebut ditutup oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Ketapang Supriyanto, S.Ag., M.S.I., dengan bacaan hamdallah. (bamp)

Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - Sosialisasi APM Di Pengadilan Agama Ketapang. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada Sosialisasi APM Di Pengadilan Agama Ketapang