mega888
» Berita PA Ketapang » Rapat Koordinasi
Rapat Koordinasi

pa-ketapang.go.id – Ketua Pengadilan Agama Ketapang mengelar Rapat Koordinasi rutin bulanan, diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 12 Oktober 2018 pukul 09.00 Wib, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama gedung Pengadilan Agama Ketapang, turut hadir dalam kegiatan tersebut  adalah Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat Fungsional dan Struktural dan seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Agama Ketapang.

Sebelum rapat yang dimulai oleh Moderator (Sekretaris PA. Ketapang yang akrab dipanggil “bang yanuar”) Bang Yan membuka kegiatan tersebut dengan bacaan basmallah, rapat koordinasi ini merupakan terkait dengan persiapan-persiapan kita semua sebelum datangnya Tim dari Badan Pengawas Mahkamah Agung RI yang rencananya dijadwalkan pada tanggal 16 Oktober 2018 dengan agenda pengawasan regular di Pengadilan Agama Ketapang.

Kemudian rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Ketapang (Ansori,S.H.M.H.) syukur alhamdulilah kita panjatkan kehadiran Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasanya, solawat serta salam kita haturkan kapada jujungan kita rasululloh SAW semoga kelak kita mendapat syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW.

Terima kasih kepada seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris dan karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Ketapang untuk dapat hadir di ruang yang Insya Allah penuh berkah ini (ujar pak ansori panggilan akrab). Berdasarkan surat tugas BAWAS MA RI nomor 620/BP/ST/X/2018 yang diterima Pengadilan Agama pada tanggal 11 Oktober 2018 kami mengelar rapat koordinasi ini dan serta mengevaluasi kinerja sepanjang tahun 2018 bulan yang lalu.

Sejauh ini kinerja kita cukup baik (ujar ansori disela-sela rapat) hanya saja perlunya ditingkatkan kinerja yang sudah ada dan mempersiapkan apa saja yang akan menjadi agenda pengawasan regular oleh tim Bawas MA RI, tim tersebut akan memonitoring terkait dengan kedisiplinan aparatur, kebersihan lingkungan kantor dan pelayanan publik serta temuan lain dari pengawasan eksternal, melakukan opname brankas terkait uang konsinyasi, uang barang bukti dan uang pihak ketiga lainnya.

Untuk itu saya berharap (ujar Pak Ansori) agar kita semua mempersipakan yang berkaiatan dengan hal-hal tersebut seperti keluar masuk kas dalam pembelian barang, pelaporan keuangan, kebersihan lingkungan kantor, pemeliharaan fasilitas umum dan gedung kantor Pengadilan Agama Ketapang, menginput data di SIPP serta menyusuaikan anomimasi putusan, mencatat dan mengverikasi kembali register-register untuk disempurnakan dan kedisiplinan ditingkatkan kembali.

Selanjutnya rapat ditutup dengan bacaan hamdalah oleh moderator (Sekretaris PA. Ketapang, Yanuar Abrar,S.H.). (bamp)

Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - Rapat Koordinasi. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada Rapat Koordinasi