mega888
» Berita PA Ketapang » HALAL bi-HALAL Keluarga Besar Pengadilan Agama Ketapang
HALAL bi-HALAL Keluarga Besar Pengadilan Agama Ketapang
  1. Ketapang – Ketua Pengadilan Agama Ketapang (Drs. Nasrulloh,S.H.) menggelar acara halal bihalal di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama, saat hari kedua kerja setelah libur lebaran tanggal 12 Juli 2016. Kegiatan tersebut dihadir oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Karyawan-Kayawati Pengadilan Agama Ketapang

Acara dibuka oleh pembawa acara Dralisa Susanti, dengan bacaan basmalah….. kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Ketapang. Dalam sambutan Pak Ketua, ADA sebuah tradisi kreatif khas masyarakat Muslim Tanah Air, yaitu Halal bi Halal. Satu kebiasaan yang hanya ada di negeri kita (Indonesia). Halal bi Halal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Ujar beliau sambil mengingat berapa lama sudah saya tugas disini, sudah barang tentu banyak ucapan dan tindakan saya yang kurang berkenan mohon dimaafkan. Halal bi Halal ini merupakan moment terbaik untuk kembali bekerja sama agar kinerja kita semakin baik, meningkatkan pelayanan prima dan menumbuhkan rasa persaudaraan.

Manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halal-nya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi.memupuk kepedulian dan kebersamaan. Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa lepas dari pergaulan dan kebersamaan yang dibangun lewat sikap tolong-menolong. Muslim yang kaya membantu saudaranya yang miskin. Sepatutnya rasa gembira seseorang juga memberikan bentuk kenikmatan yang lain, yaitu kenikmatan bersyukur dengan berupaya membagi kebahagiaan itu kepada sesamanya. Kini, saatnya setiap Muslim membumikan berkah-berkah kesalehan Ramadhan dengan menebar rasa bahagia ke setiap orang, memupuknya, merawat dan menjaga agar mendapatkan buah indahnya ikatan persaudaraan. Semoga uraian hikmah ini semoga bermanfaat. ”Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum,  Mohon maaf lahir dan batin. Ujar beliau sambil menutup sambutannya.

Acara ditutup dengan do’a oleh Wakil Panitera Pengadilan Agama Ketapang (Abi Hurairah, S.Ag). dan diakhiri dengan salam salaman antar Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Karyawan-Karyawati Pengadilan Agama Ketapang.

 

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - HALAL bi-HALAL Keluarga Besar Pengadilan Agama Ketapang. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada HALAL bi-HALAL Keluarga Besar Pengadilan Agama Ketapang