mega888
» Berita PA Ketapang » Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Ketapang Drs. Nasrulloh, SH
Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Ketapang Drs. Nasrulloh, SH

PTA Pontianak | (16/09)

Pada Senin (16/09) pagi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak melaksanakan acara Pelantikan Hakim Tinggi PTA Pontianak, Pengambilan Sumpah dan Pelantikan serta Serah Terima Jabatan Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Agama di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

berita1

Hakim Tinggi yang dilantik adalah H. saefuddin Alsy, SH pindahan dari PTA Palu, Drs. Mukhlas, SH.,MH (MS. Aceh) dan Drs. H. Ashfari, SH.,MH (PTA Manado), jabatan terakhir mereka adalah sebagai Hakim Tinggi. Untuk Pengadilan Agama yang dilantik adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Pontianak Klas IA Drs. H.M. Syaukani, M.HI, beliau dilantik menggantikan Drs. H. Khaerudin, SH., M.Hum yang mutasi sebagai Ketua Pengadilan Agama Medan Klas IA. Berdasarkan SK Tim TPM, sebenarnya yang seharusnya dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Pontianak Klas IA adalah Drs. M. Jauhari Arifin, M.H, namun sangat disayangkan sebelum dilantik Drs. M. Jauhari Arifin, M.H yang masih berstatus Wakil ketua PA Cimahi lebih dahulu dipanggil oleh yang maha kuasa. satu lagi yang dilantik dari Pengadilan Agama adalah Ketua Pengadilan Agama Ketapang Drs. Nasrulloh, SH yang sebelum ini menjabat sebagai Wakil Ketua PA Tanjung Pandan Klas II.

Dalam sambutannya Ketua PTA Pontianak Drs. H. Hasan Bisri, SH.,M.Hum mengatakan bahwa promosi, mutasi dan demosi adalah suatu hal yang biasa dari sebuah organisasi. Untuk itu kita harus menyikapi hal itu dengan positif dan selalu mengambil hikmahnya. Beliau berpesan saat ini yang lagi disorot oleh pimpinan Mahkamah Agung adalah masalah merosotnya kedisiplinan dari hakim, seharusnya hakim bisa menjadi teladan bagi warga peradilan dibawahnya.

Kepada Hakim Tinggi KPTA berpesan sebagai ujung tombak pengawasan, hakim tinggi harus menguasai teknik pengawasan dan selalu mengikuti perkembangan sedangkan untuk Ketua dan Wakil Ketua yang baru saja diambil sumpah dan dilantik, KPTA berharap untuk selalu menjaga soliditas dan kebersamaan supaya tercipta pelayanan publik yang maksimal.

Perkenalan dan ucapan selamat mengakhiri acara pada hari itu dan setelah istirahat siang KPTA akan menggelar rapat koordinasi pimpinan PA.

Sumber: pta-pontianak.go.id

 Berita Sebelumnya
Terimakasih telah membaca Berita PA Ketapang - Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Ketapang Drs. Nasrulloh, SH. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Ketapang. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Komentar Dinonaktifkan pada Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Ketapang Drs. Nasrulloh, SH