» Laporan Pengaduan
Laporan Pengaduan

Laporan Pengaduan Pengadilan Agama Ketapang

Dasar Hukum: Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor : 9 Tahun 2016
tentang Pedoman Penanganan Pengaduan ( WHISTLEBLOWING SYSTEM) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.

  1. Pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya Pelanggaran terhadap Kode Etik dan pedoman perilaku Hakim, Pelanggaran Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Pelanggaran terhadap Kode Etik dan kode perilaku pegawai Aparatur Sipil Negara, Pelanggaran hukum acara atau Pelanggaran terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil atau peraturan disiplin militer, maladministrasi dan pelayanan publik dan/atau Pelanggaran pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara.
  2. Penanganan Pengaduan adalah proses kegiatan yang meliputi penerimaan, pencatatan, penelaahan, penyaluran, konfirmasi, klarifikasi, penelitian, pemeriksaan, Pelaporan, tindak lanjut, dan pengarsipan.
  3. Tujuan penanganan Pengaduan adalah untuk merespon Pengaduan baik yang berasal dari masyarakat, instansi lain di luar pengadilan, maupun dari internal pengadilan, agar citra dan wibawa  lembaga peradilan tetap terjaga dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan meningkat.

Berikut adalah Laporan Pengaduan yang diterima oleh Pengadilan Agama Ketapang

 

Laporan Pengaduan Pengadilan Agama Ketapang

 

No Bulan Bulanan Triwulanan Tahunan
1 Januari Preview   2020
2 Pebruari Preview    
3 Maret Preview Preview  
4 April Preview    
5 Mei Preview    
6 Juni Preview Preview  
7 Juli Preview    
8 Agustus Preview    
9 September Preview Preview  
10 Oktober Preview    
11 Nopember Preview    
12 Desember Preview Preview  

 

Berikut Tata Cara Pengiriman Pengaduan melalui Pengadilan Agama Ketapang

Pengaduan ditujukan kepada: Ketua Pengadilan Agama Ketapang. Apabila pengaduan dikirimkan melalui pos dalam amplop tertutup, maka harus disebutkan secara jelas bahwa isi amplop tersebut adalah pengaduan dengan menuliskan kata “ PENGADUAN pada Pengadilan “ pada bagian kiri atas muka amplop tersebut.

Melalui surat dengan alamat Jl. S. Parman Nomor 67, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Kode Pos 78851

Melalui telepon dengan Nomor 0534 – 303 7800

Melalui email dengan alamat  pa_ketapang@yahoo.co.id

 

Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran melalu SIWAS:

Format Layanan melalui pesan singkat (SMS) SIWAS Mahkamah Agung RI, Ke Nomor 0811-9699-900 dengan format SMS: "nama pelapor#nip/no.identias pelapor#nama terlapor#satuan kerja terlapor#isi pengaduan.
Surat elektronik (e-mail) ke pengaduan@badanpengawasan.net, Telepon/Faksimile: (021) 21481233
Meja Pengaduan Badan Pengawasan MA RI

Surat, kirim ke:

Kepala Badan Pengawasan MA RI Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat – 13011 Atau Kotak Pengaduan Pada Badan Pengawasan.

 Halaman Sebelumnya
Halaman Selanjutnya